Tuesday, May 03, 2011

Kejangggalan Seputar kematian Osama Bin Laden


4:00 PM |

Sungguh sebuah kebiasaan. Berita kematian Osama hampir selalu menghebohkan tapi ujung ujungnya adalah sebuah berita palsu. Dari sekian banyak berita yang sudah beredar sejak perburuan Osama, ini adalah berita yang paling menghebohkan. Karena masih hangat hangatnya dan masih dalam "investigasi" banyak orang. Di awali dengan pemberitaan langsung oleh presiden Barak Obama dari gedung putih, yang bertajuk "Keadilan telah ditegakkan". dan menceritakan sedikit kronologis bagaimaa penyergapan/penyerangan itu terjadi.

Dari berita yang banyak beredar, Eksyar.Blog menemukan sebuah kejanggalan yang perlu penjelasan lebih dalam, dari yang bersangkutan, yakni pemereintah Amerika. Dan tentunya hampir semua orang yang "kritis realistis" akan menyimpulkan hal yang sama.

Sampai tulisan ini dibuat, berita yang ada, ada semacam kabut misteri. Mari kita liat apa saja.

1. Beredarnya Foto jasad Osama bin Laden

Foto yang ada, setelah dilihat lebih teliti lagi, ternyata sebuah gambar rekayasa. Sejak awal, sebagian masyarakat dunia ragu foto yang disiarkan ke seluruh dunia tersebut. Kantor berita AFP dengan gamblang memberitakan bahwa Foto yang ada itu adalah benar benar palsu. hal tersebut diberitakan juga oleh ANTV. Pertanyaannya : Kenapa Negara sekaliber Amerika sampai memberitakan foto hoax/palsu?? Apakah karena mmang bukan Osama yang selama ini di cari?

2. Rencana Pemakaman Osama.
Dari kabar yang berhembus, Osama bin Laden hendak dimakamkan di dasar laut. Dan dari berita yang ada memang kapal USS Carl Vinson membawa jenasah OSama ke Laut Arab Utara. Pertanyaanya : Mengapakah untuk mengubur mayat, sampai harus ke dasar Laut? Apakah bukan karena, tidak ingin diketahui oleh masyarakat se-dunia?

3. Posisi Mayat Osama
Diberitakan bahwa dalam penyerangan tentara amerika tersebut, mayat Osama ditemukan di bawah tempat tidur. Bagaimana bisa itu terjadi padahal dilihat dari mayatnya, dikatakan Osama ditembak di kepala. dari foto yang ternyata hoak/palsu tersebut, tampak yang rusak adalah wajah bagian atas. Artinya jika Osama ada bawah tidur,(bisa dilihat diberita berapa tingginya tempat tidur waktu penyerangan di tempat OSama.


4. Jatuhnya Helikopter PAsukan Amerika.
Pada awalnya pihak Amerika memberitakan bahwa, jatuhnya Heli ketika penyerangan tersebut adalah karena helikopter itu mengalami gangguan teknis, yang mengharuskan pesawat tersebut diledakkan. Dari ini sungguh sesuatu yang sangat ganjil, Mengapa itu bisa terjadi dalam sebuah operasi super "sensitif"? Yang pada akhirnya, tersingkap bahwa helikopter tersebut jatuh karena tertembak karena perlawaman dari pihak Osama. Bukti sebuah pemberitaan untuk menutupi malu atas "kelemahan" pasukan Amerika.

5. Tewasnya Seorang Wanita yang dikatakan sebagai tameng.
Dari sisi ini, bila orang yang mengenal siapa osama, dengan segala kekurangan dan kelebihannya sangat terasa kebohongannya. Osama meski dikritik atas kekerasannya tetapi dia tetap berideologi islam yang kuat. Tidak mungkin mereka, yang merindukan syahid (dari sudut pandang mereka) adalah orang yang takut mati sehingga bertameng seorang manusia apalagi itu wanita. Mengapa bisa terjadi pemberitaan tersebut? Sangat bisa jadi hal tersebut adalah untuk "kampanye hitam" pihak osama dan juga untuk menutupi sikap dan sifat pasukan Amerika yang sudah sangat sering asal tembak dalam sebuah penyerangan.

Dan apakah ini berita palsu / hoax news juga? Ataukah anda punya jawabannya? Mari Kita simak episode berikutnya. *_*




You Might Also Like :


0 comments: