Tuesday, May 03, 2011

Efek Ekonomi Pasca Pemberitaan Kematian Osama Bin Laden


2:56 AM | ,



Berita yang begitu menghebohkan diseluruh penjuru dunia, yaitu Kematian Osama bin Laden, apakah juga berpengaruh juga terhadap dunia secara ekonomi? Berikut beberapa penelusuran Eksyar.Blog di beberapa media sampai tulisan ini diturunkan:

Penguatan Dollar Amerika
Kabar kematian pemimpin jaringan teroris internasional Al-Qaeda, Osama bin Laden berdampak positif pada nilai tukar Dollar Amerika Serikat (AS). Mata uang AS ini tercatat mengalami penguatan terhadap Euro dan Yen setelah laporan kematian Obama mencuat di media. Seperti dikutip VIVAnews.com dari laman news.smh.com.au, Senin, 2 Mei 2011 disebutkan nilai tukar Dollar AS terhadap Euro mengalami kenaikan dari 1,4864 per dollar menjadi 1,4764 per Dollar pada perdagangan awal. Sementara nilai tukar Dollar terhadap yen menguat dari 81,66 menjadi 81,19. Analis dari Chuo Mitsui Trust and Banking.

Penurunan Harga Minya Asia Bawah US$113 per senin 2/5/11

AP melaporkan harga minyak untuk pengiriman Juni turun US$1,23 ke US$112,70 per barel pada tengah hari waktu Singapura di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange.

Kontrak tersebut naik US$1,07 dan menetap di US$113,93 pada hari Jumat dan mencapai US$114,18 selama sesi, tertinggi sejak September 2008. Di London, minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni turun 98 sen menjadi $ US$124,91 per barel di bursa ICE Futures.

BUrsa Eropa
LONDON, Bursa Eropa diperkirakan akan naik pada perdagangan Senin (2/5) dengan berita tewasnya pemipin Al Qaeda, Osama bin Laden di Pakistan.

Dalam pidato Minggu malam, Presiden AS Barack Obama mengatakan keadilan telah terjadi dan pasukan AS memimpin operasi penyerbuan lokasi terbunuhnya Osama. AS telah mengeluarkan peringkatan bepergian bagi warga AS di seluruh dunia dengan kemungkinan kekerasan anti AS meningkat setelah pembunuhan tersebut.

Dolar AS mengalami rebound DXY 73,11 atau naik 0,1% setelah mengalami tekanan di level terendah. Minyak mentah AS juga turun 1% setelah berita tewasnya Osama bin Laden, yang dikutip dari yahoo.finance.com.

Saham Asia menguat ditopang penguatan indeks Nikkei mencapai 10.000 poin. Sebagian besar bursa Asia dan Eropa libur. Pasar keuangan di China dan Hong Kong, Singapura, Malaysia dan Thailand tutup merayakan libur. Demikian juga dengan bursa London.

Indeks DAX Jerman diperkirakan naik 61 poin sementara idneks CAC Prancis akan naik 32 poin. Pada penutupan pekan lalu, bursa Eropa naik tipis dengan volume yang tipis karena bursa London libur merayakan Royal Wedding.Inpex turun 2,6 persen, Japan Petroleum Exploration ditutup turun 1,2 persen, dan JX Holdings turun 0,2 persen.Indeks Topix naik 1,6 persen ke 865,55.

Hari ini ada rilis data pembelian manufaktur di kawasan Eropa. Komite Urusan Ekonomi dan Moneter Eropa melakukan pertemuan hari ini di Brussels dan di Jerman dilakukan acara sertijab Presiden Bundesbank dari Axel Weber kepada penggantinya Jens Weidmann.(ACH/INL)





You Might Also Like :


1 comments:

asd said...

Bahan Promo ArmaniQQ
Ayo Main Di Situs Poker Online Terpercaya Yaitu Situs ARMANIQQ

Dengan 9 Permainan 1 User ID (NO BOT) (NO ADMIN) FAIRPLAY Player vs Player 100%
Daftar Dan Mainkan Sekarang
Memiliki Bonus Bonus WOW

• Bonus Turnover mingguan 0.5%(Dibagikan Setiap Minggu)
• Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)

Ayo Segera....Mainkan Sekarang Juga

Hanya Minimal Deposit Rp 10.000 Dan Minimal Withdraw Rp 20.000
(Bisa deposit Dengan E-Money OVO,GOPAY,GOJEK)

Siap Melayani 24Jam Non Stop Setiap Hari nya

Link alternatif : armaniqqs,info | winterarmani,club